You are here:   User Profile
Register   |  Login

My Profile

   Minimize
Profile Avatar
jual minicon
*******
*******, ******* *******
*******
******* ******* *******

Mobil adalah mesin yang sangat rumit dan semua sistem di dalamnya bekerja bersama. Mereka menyalakan mobil, mengendalikan dan menyetir serta membuatnya nyaman bagi orang untuk mengemudi.

Mesin

Jantung setiap mobil adalah mesinnya. Ini menghasilkan tenaga yang memutar roda dan listrik untuk lampu dan sistem lainnya.

Sebagian besar mobil ditenagai oleh mesin pembakaran internal. Bahan bakar, biasanya bensin atau bensin, dibakar dengan udara untuk menciptakan gas yang mengembang. Busi menciptakan percikan yang menyalakan gas dan membuatnya terbakar. Energi ini bergerak melalui silinder di mana piston meluncur ke atas dan ke bawah. Mereka melekat pada batang yang menggerakkan poros engkol. Mesin mobil normal memiliki empat hingga enam silinder tetapi ada juga model dengan delapan dan enam belas silinder. Gerakan belok dilewatkan melalui drivetrain ke roda penggerak.

Sistem bahan bakar

Sistem bahan bakar memompa bensin dari tangki ke mesin. Mobil yang lebih tua dulu memiliki karburator yang mencampur bahan bakar dengan udara dan mengirimkan gas ke mesin. Beberapa mobil memiliki sistem injeksi bahan bakar khusus yang menyemprotkan bensin ke mesin. Mobil modern memiliki charger turbo yang menyedot udara ekstra dan karenanya menciptakan lebih banyak daya.

Drivetrain

Mesin dan semua bagian yang membawa tenaga ke roda disebut drivetrain. Ini termasuk transmisi, poros penggerak, diferensial, gandar dan roda penggerak yang menggerakkan mobil. Sementara sebagian besar mobil memiliki roda penggerak di depan, beberapa memilikinya di belakang. Mobil yang perlu melewati semua jenis tanah memiliki penggerak empat roda.

Transmisi mengontrol kecepatan dan torsi. Ketika sebuah mobil melaju dengan kecepatan normal di jalan datar, ia tidak perlu torsi yang banyak untuk membuatnya tetap bergerak, tetapi ketika Anda ingin menyalakan mobil dari atas bukit, mesin harus menghasilkan tenaga lebih besar. Roda gigi mengontrol kecepatan dan tenaga engine dalam kondisi berkendara yang berbeda.

Di mobil dengan transmisi manual Anda harus mengganti persneling dengan menekan kopling dengan kaki Anda dan menggerakkan tuas. Mobil dengan transmisi otomatis mengubah persneling tanpa kendali oleh pengemudi. Roda gigi bawah memberi torsi dan kecepatan lebih pada mobil. Ketika mobil bergerak lebih cepat, transmisi akan berpindah ke gigi yang lebih tinggi.

Driveshaft membawa tenaga ke poros yang terhubung ke roda. Ini memiliki beberapa sambungan yang membuat poros dan roda bergerak ketika minicon melaju di jalan yang tidak rata dan bergelombang.

Diferensial terhubung ke ujung belakang driveshaft. Ini memungkinkan roda berputar dengan kecepatan yang berbeda karena dalam kurva roda luar harus menempuh jarak yang lebih besar daripada roda bagian dalam.

Sistem kemudi mengontrol roda depan. Memutar kemudi membuat mereka menunjuk ke kiri atau kanan. Sebagian besar mobil memiliki power steering; sistem hidrolik memudahkan pengemudi untuk memutar roda.

Sistem rem

Sistem rem memperlambat atau menghentikan mobil. Rem beroperasi pada keempat roda. Ada dua tipe dasar rem: rem drum atau rem. Dalam kedua kasus, bantalan gesekan ditekan pada drum atau disk dengan bantuan sistem hidrolik.

Semua mobil memiliki rem tangan darurat yang Anda gunakan jika sistem hidrolik gagal. Ini juga disebut rem parkir karena Anda menggunakannya untuk menghentikan kendaraan dari menuruni bukit. Sistem pengereman anti penguncian (ABS) menjaga roda tetap berputar saat Anda menginjak rem. Sistem yang dikendalikan komputer ini mencegah penyaradan jika Anda berada di jalan yang licin

Sistem suspensi

Sistem suspensi mendukung bobot mobil. Ini memiliki roda, as roda, ban dan pegas. Sebagian besar mobil memiliki peredam kejut untuk menjamin perjalanan yang mulus. Mata air berada di antara as roda dan tubuh mobil. Mereka memungkinkan setiap roda bergerak ke atas dan ke bawah sendiri. Ban juga membantu membuat berkendara lebih mulus. Mereka dibangun sehingga mereka memberikan pegangan mobil di jalan dalam segala kondisi.

Sistem pembuangan

Ketika mobil membakar gas bahan bakar diproduksi. Mereka harus dikeluarkan agar bahan bakar baru bisa dibakar. Piston di silinder mesin memaksa gas keluar dari mesin. Melewati muffler ke pipa ekor. Knalpotnya juga membuat mobil tetap berjalan dengan tenang. Selama sekitar tiga puluh tahun mobil telah dilengkapi dengan catalytic converter. Ini mengurangi polusi dengan mengubah gas berbahaya menjadi karbon dioksida dan air.

Sistem pendingin

Membakar bahan bakar di dalam mesin mobil menghasilkan banyak panas. Sebagian besar harus dihilangkan dengan sistem pendingin. Sistem pendingin cair memiliki campuran air dan bahan kimia. Sebuah pompa air memaksa campuran ini mengalir di antara silinder-silinder mesin. Air panas kemudian dipompa melalui radiator di mana udara mengusir panas.

Sistem pelumasan

Oli penting untuk mesin bekerja. Mengalir melalui bagian yang bergerak sehingga logam tidak bergesekan dengan potongan logam lainnya. Tanpa pelumasan, logam akan menjadi terlalu panas dan mesin akan hancur.

Oli disimpan dalam tangki oli di bagian bawah mesin. Dari sana dipompa di sekitar mesin. Sebuah filter menghilangkan kotoran dari oli sehingga tidak akan merusak bagian-bagian mesin. Setelah mengendarai beberapa kilometer Anda harus mengganti oli dan filter oli.

Dasbor

Dasbor memiliki banyak instrumen yang menunjukkan seberapa cepat Anda bergerak, jumlah bensin yang tersisa di tangki, suhu oli, dan beberapa informasi lainnya.

Tubuh

Tubuh mobil adalah kulit luar yang mengelilingi bagian-bagian mekanik dan penumpang di dalamnya. Sebagian besar badan terbuat dari baja, meskipun beberapa bagian terbuat dari plastik atau fiberglass yang kuat. Bodinya termasuk kompartemen penumpang, kap, bagasi, dan fender yang menutupi roda.